Gubernur Dominggus Mandacan : Mari Kita Ciptakan Demokrasi yang Sehat dan Berkualitas

Papua Barat

Created with Sketch.

Gubernur Dominggus Mandacan : Mari Kita Ciptakan Demokrasi yang Sehat dan Berkualitas

Manokwari, (15/10/2020) Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dalam acara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) 2020 mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan demokrasi yang sehat dan berkualitas menuju pilkada mendatang “Sebagai pelopor kerukunan dan toleransi antar umat beragama menjelang pilkada ini, maka kita harus menciptakan kerukunan yang baik dalam menuju demokrasi yang sehat dan berkualitas”

Dalam kesempatan itu, Gubernur meminta para ASN untuk tetap bersikap netral dan tidak memihak kepada paslon tertentu “Kepada aparat birokrasi, TNI, dan POLRI agar tetap bersikap netral dan tidak memihak kepada calon tertentu” tuturnya. Gubernur Dominggus Mandacan juga berharap masyarakat tidak menggunakan narasi atau simbol-simbol yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa “Jangan membiarkan penggunaan bahasa-bahasa, narasi, simbol-simbol yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan masyarakat” Katanya. Selebihnya, Dominggus berpesan bagi penyelenggara pilkada untuk bekerja keras menghasilkan proses pilkada yang berkualitas.

Selain itu, menuju pesta demokrasi 9 Desember mendatang Gubernur Papua Barat mengharapkan dukungan dari para tokoh agama dan tokoh adat dalam menciptakan pilkada yang sehat dan bekualitas. Menurutnya, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dapat melaksanakan misi mulia yaitu memelihara kerukunan dan kebhinekaan khususnya di Papua Barat. Sehingga diharapkan FKUB dapat memberikan kontribusi aktif dalam memelihara kerukunan dan menangani konflik yang bernuansa keagamaan.

Menutup sambutannya pada siang itu, Gubernur mengajak masyarakat untuk menjaga NKRI dan tanah Papua khususnya untuk memerangi penyebaran  virus corona “Saya mengajak kita semua mari kita jaga NKRI, NKRI jaga kita, Mari kita jaga Tanah Papua, Tanah Papua jaga kita, mari kita semua memerangi penyebaran virus Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan” pungkas Gubernur. (kpb_02)

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *